Repository Universitas Prabumulih



Pengaruh Promosi dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Simpeda di Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih



Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan persepsi terhadap keputusan nasabah memilih tabungan Simpeda di Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan SPSS versi 22. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan cara observasi, wawancara dan kuisioner. Yang kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, uji t parsial, uji F, dan Uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh secara bahwa promosi (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah (Y). Terlihat dari t-hitung lebih besar dari t-tabel (3,742 > 1,988) dengan signifikansi (0,000 < 0> 1,988) dan dengan signifikansi (0,000 < 0> F-tabel, (67,839 > 3,11). Dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Dan Berdasarkan nilai Adjusted R square yaitu sebesar 0,611 atau (61,1 %) yang berarti bahwa pengaruh Promosi dan Persepsi terhadap Keputusan Nasabah memilih tabungan Simpeda di Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih sebesar 0,611 atau (61,1 %). Sedangkan sisanya 38,9 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian misalnya seperti kualitas produk, citra merk dan lainnya yang mungkin dapat mempengaruhi dan menyempurnakan hasil penelitian ini.

URL:
https://repository.unpra.ac.id/uploads/JURNAL_ADJI.pdf

Type:
Jurnal

Document:
Manajemen

Date:
01-07-2021

Author:
Adji Pangestu Putra Jamendra