Description:
Klinik Nugraha dental care adalah salah satu klinik praktek dokter gigi Drg. Adi
Nugroho (Nugraha Dental Care) berdiri sejak tahun 2010 di Kota Prabumulih
beralamat di Jl. Hadin Effendi (Pandean). Klinik nugraha dental care dalam sistem
pendaftaran perawatan gigi yang masih tergolong kurang efektif dan efisien, yaitu
melalui sosial media yang sering terjadi penumpukan jadwal (human error) dan
datang langsung ke klinik. Dengan pendaftaran yang kurang efektif ini tidak akan
tersampainya pelayanan yang efektif kepada calon pasien yang berada jauh.
Berdasarkan hasil dari penelitian tersebut peneliti mencoba merancang membangun
sistem informasi booking perawatan gigi di klinik Drg. Adi Nugroho (nugraha
dental care) Kota Prabumulih berbasis web untuk memudahkan dalam melakukan
booking perawatan gigi pasien secara online dan memudahkan tugas administrasi
dalam mengatur tata kelola penjadwalan dan tata layanan dengan baik. Metode
penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan UML sebagai alat bantu
perancangan dengan implementasi metode spiral sebagai metode pengembangan
sistem.
URL:
http://repository.unpra.ac.id/uploads/skripsi_Fernando_sabana_al_farehan.pdf
Type:
Skripsi
Document:
Sistem Informasi
Date:
18-09-2023
Author:
Fernando Sabana Al Farehan